Mahasiswa dan Mahasiswi Jurusan Perbankan Syariah Terpilih Sebagai Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar

  • 05 Oktober 2023
  • 04:27 WITA
  • Administrator
  • Berita

Perbankan Syariah Online – Mahasiswa dan Mahasiswi Jurusan Perbankan Syariah berhasil meraih prestasi pada ajang Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA – F) Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar pada hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Mahasiswa bernama Ibrahim Rosyid angkatan tahun 2021  dan mahasiswi bernama Putri Yuhari angkatan tahun 2022 menjadi Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar setelah melalui beberapa tahapan dan bersaing dengan beberapa peserta lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat dan minat para mahasiswa dan mahasiswi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam untuk dapat mengenalkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam agar dapat dikenal lebih luas lagi, dengan melibatkan generasi muda.

Putri Yuhari selaku Duta Fakultas yang terpilih merasa bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Dengan mengemban amanah sebagai Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dirinya akan menginspirasi mahasiswa dan mahasiswi FEBI UIN Alauddin Makassar.

“Saya merasa sangat bersyukur dan bangga karna bisa terpilih menjadi duta fakultas ekonomi dan bisnis islam di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Terpilihnya saya sebagai duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di UIN Alauddin Makassar akan menjadi tanggung jawab yang sangat besar bagi saya untuk mengemban amanah  menjadi duta fakultas ini. Degan predikat saya sebagai Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam saya akan menjadi Duta yg menginspirasi  mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negri Alauddin Makassar,” ujarnya.

Sambung Ibrahim selaku Duta Fakultas yang terpilih berpesan kepada semua mahasiswa dan mahasiswi FEBI agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan saling memberi manfaat satu sama lain.

“Terus menjadi pribadi yang lebih baik dengan meningkatkan kekurangan dan juga rendah hati atas kelebihan diri. Dan selalu berusa agar dapat memberikan manfaat kepada yang lain,” harapnya.

Awalnya, para peserta harus melewati tantangan yang telah disiapkan dengan matang oleh panitia. Tantangan tersebut berupa tes wawasan para peserta, mulai dari pengetahuan umum hingga pengetahuan seputar fakultas kebanggaan ini. Selain itu, para peserta juga diberi bekal berupa wawasan tentang ekonomi kerakyatan, public speaking dan lain sebagainya. Ilmu-ilmu yang diperoleh oleh para peserta tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan diterapkan di kemudian hari. Selanjutnya, para peserta diminta untuk menunjukkan bakat-bakat terpendam dalam diri mereka. 

Di balik penampilan-penampilan para peserta yang menarik dan memikat hati, maka Duta Fakultas yang terpilih ialah mahasiswa dan mahasiswi dengan wawasan yang luas, bakat yang beraneka ragam, keterampilan yang hebat, serta sikap yang sangat baik.

Semoga Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 2023 bersinar lebih terang dan menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Selamat dan sukses kepada Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 2023.


Penulisan Muhajir