Intip Persiapan Prodi Perbankan Syariah menjelang Reakreditasi.

  • 20 November 2023
  • 12:17 WITA
  • Administrator
  • Berita

Perbankan Syariah-Online, Menjelang Reakreditasi Prodi Perbankan syariah, Tim Borang perbankan Syariah telah melakukan banyak persiapan sejak 5 bulan terakhir ini. Persiapan matang telah disusun demi mendapatkan predikat unggul, mulai dari pembagian penanggung jawab tim masing masing Kriteria, melakukan rapat koordinasi dengan pimpinan terkait progress pengerjaan boring, dan Saat ini prodi perbankan syariah telah mulai bekerja Menyusun instrument Dokumen Evaluasi Diri (DED) yang bertempat di ruang zona akreditasi lantai 2 Gedung Febi UINAM. Nampak Tim borang dari Prodi Perbankan Syariah yang sibuk dengan persiapan dokumen borangnya, dan hadir pula Wakil Dekan 1 turut mendampingi dan memantau progress Tim borang dari Prodi Perbankan Syariah.

Wakil Dekan 1 FEBI, Dr. Rahman Ambo Masse berharap semua Tim dapat bekerja dengan kompak dan saling bekerjasama sehingga menghasilkan output yang maksimal. Beliau memaparkan ukuran mutu sebuah prodi tergambar dari pencapaian akreditasinya dan untuk dapat mencapai akreditasi yang unggul di butuhkan kerjasam dan keseriusan dari tim. Beliau berharap Tim dapat Menyusun Schedule progress kerjanya sehingga mudah untuk meamntau pencapaian kerja Tim.

Ketua Prodi Perbankan Syariah sekaligus yang menjadi ketua tim Borang PBS menyatakan bahwa Reakreditasi Perbankan Syariah melalui LAM ini berbedaa dengan sistem Akreditasi yang lalu diman hanya menggunakan 7 Kriteria, dalam LAM sendiri dibutuhkan 9 Kriteria yang perlu Tim Rampungkan Insttumen dokumen kinerjnya dalam bentuk tabel dan akan diturunkan dalam data kualitaitif.

 

Kontributor : St. Hafsah Umar

Editor : Farid Fajrin