Pengukuhan Wisudawan Angkatan 101 : Mahasiswa Perbankan Syariah Berhasil Meraih Nilai Terbaik Ke 3 Se-UIN Alauddin.

  • 29 November 2023
  • 03:43 WITA
  • Administrator
  • Berita

Perbankan Syariah Online – UIN Alauddin Makassar telah mengukuhkan 751 Wisudawan Angkatan 101 dalam sidang senat terbuka luar biasa di Auditorium, Kampus II UIN Alauddin Samata, Rabu 29 November 2023.

Salah satu Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah atas nama Annisya Wahdania Ali. SE berhasil meraih Prestasi yang membanggakan yaitu mendapatkan predikat dengan Nilai Terbaik Ke III dari 751 Wisudawan yang di kukuhkan pada hari itu dengan IPK 3,90 dan berhasil meraih predikat cumlaude. Prestasi yang diraih mahasiswa perbankan syariah ini merupakan sebuah kebanggaan dan cerminan bagi prodi yang berhasil mendidik dan meningkatkan kualitas lulusan sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat kelak.

Rektor dalam sambutannya mengajak para wisudawan untuk menjadi sarjana yang sesungguhnya, yakni sarjana ORI (Original) dan bukan Sarjana KW (Palsu). Beliau memaparkan, Sarjana Ori merupakan sarjana yang terus menunjukkan identitas aslinya sebagai produk yang Natural dari UIN Alauddin. Sarjaa Ori adalah mereka yang tampil apa adanya, tanpa topeng dan mereka lahir brkat usaha dan kerja keras sendiri, menjalani proses akademik dengan ketekunan dan usaha yang keras.

Rektor kemudian menegaskan untuk berupaya menghindari menjdi sarjana yang KW yang mana dalam proses akademiknya dijalani dengan kepalsuan. Beliau menturkan “ proses akademik yang dijalani di kampus semua dilalui dengan kepalsuan. Tugas perkuliahan di bebankan dan diselesaikan melalui orang lain bukan dari usaha dan kreatifitas mahasiswa itu sendiri. Rektor juga menyoroti fenomena yang rame saat ini dimana tugas akhir mahasiswa lahir dari tangan orang lain tanpa keterlibatan intelektualnya dalam proses akademik. Rektor menilai sarjana yang lulus dengan tugas akhir dikerjakan orang lain disebut dengan sajana KW.

Selamat kepada mahasiswa Prodi Perbankan Syariah yang telah dikukuhkan yang telah berhasil menyelesaikan studinya dan meraih gelar sarjana. Semoga ilmu yang diterima dapat diamalkan serta bermanfaat di dunia akhirat dan masyarakat kelak.