Mahasiswa Perbankan Syariah Terpilih Sebagai Best Talent Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa 2024

  • 28 Juli 2024
  • 01:58 WITA
  • Admin
  • Berita

Gowa, 28 Juli 2024 – Seorang mahasiswa jurusan Perbankan Syariah telah berhasil meraih gelar Best Of Talent Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa ini berlangsung pada tanggal 28 Juli dan melibatkan berbagai macam seleksi ketat untuk menentukan pemenang.

Dalam kompetisi tersebut, para peserta harus melalui serangkaian tahapan seleksi, mulai dari uji wawasan tentang lingkungan, presentasi proyek lingkungan, hingga kemampuan berkomunikasi dan berpenampilan. Penilaian yang dilakukan oleh tim juri mencakup aspek-aspek tersebut untuk memilih kandidat yang paling layak menjadi Duta Lingkungan Hidup.

Mahasiswa Perbankan Syariah ini bernama INCE NURSYAHRUL berhasil mengesankan juri dengan pemahaman yang mendalam tentang isu-isu lingkungan serta ide-ide inovatif yang ia usulkan untuk menjaga kelestarian alam di Kabupaten Gowa. Selain itu, kemampuan komunikasinya yang baik dan sikap peduli terhadap lingkungan juga menjadi faktor penting dalam keberhasilannya.

Sebagai Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, ia akan bertugas untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan. Ia juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk lebih peduli terhadap kelestarian alam dan aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan.

Acara pemilihan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di Kabupaten Gowa. Dengan adanya peran Duta Lingkungan Hidup, diharapkan akan tercipta sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait untuk mewujudkan Kabupaten Gowa yang lebih hijau dan berkelanjutan.