Bangga, Muhajir adalah Salah Satu Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UIN Alauddin yang Mendulang 2 Medali Sekaligus dalam Olimpiade Sains Tingkat Nasional

  • 29 Oktober 2022
  • 06:09 WITA
  • Administrator
  • Berita

Perbankan Syariah Online - Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Alauddin Makassar, Muhajir berhasil mendulang 2 medali dalam Olimpiade Sains Tingkat Nasional, yakni: Medali Perak dalam Bidang Ekonomi dan Medali Perunggu dalam Bidang Bahasa Indonesia.

Olimpide Sains Tingkat Nasional ini bertajuk ‘’OLIMPIADE SAINS PEMUDA INDONESIA (OSPI) 2022 yang dilaksanakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (puskanas.id) di bawah naungan Yayasan Berlian Hati Mulia di Medan, Sumatera Utara, (23/10/2022).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut, diikuti oleh 444 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Muhajir yang dikonfirmasi terpisah, mengaku sangat bersyukur bisa kembali meraih medali dan bisa mengharumkan nama baik almamater, yakni Jurusan Perbankan Syariah UiN Alauddin Makassar.

‘’Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena bisa meraih penghargaan tersebut, setelah mengikuti olimpiade tersebut saya merasa masih kurang memiliki ilmu dan hal itu yang membuat saya untuk terus bersemangat, terus mengupdate keilmuan yang saya punya, hal ini tidak mungkin saya bisa raih tanpa dukungan kedua orang tua yang mendoakan saya, dukungan dari pihak Fakultas, khususnya Jurusan saya, saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu dosen yang telah membimbing saya dan dukungan oleh orang-orang disekitar saya yang tak bosan untuk memberikan semangat untuk melangkah maju’’. Ungkapnya dengan penuh semangat.

‘’Semoga kedepannya saya bisa menjadi lebih baik lagi, bisa memberikan yang terbaik, dan bisa memotivasi teman-teman yang lain untuk terus belajar, jangan pernah bosan untuk menuntut ilmu’’. Harap Muhajir.

Sementara Ketua Jurusan Perbankan Syariah, Ismawati, S.E., M.Si. yang masih berada di Malaysia, dikonfirmasi via WA, ia tak henti-hentinya mengapresiasi setiap prestasi yang diraih oleh mahasiswanya.

‘’Meskipun saya masih di Malaysia, saya tak lupa menyampaikan apresiasi kepada ananda Muhajir atas prestasinya yang luar biasa ini. Muhajir ini adalah salah satu mahasiswa berprestasi yang ada di Jurusan Perbankan Syariah, ia sudah banyak menyumbang medali atau piala untuk jurusan, semoga tidak cepat berpuas diri, tetap gali potensi diri dan tingkatkan prestasinya’’. Harapnya.

‘’Semoga mahasiswa lainnya juga senantiasa memacu diri untuk berprestasi di ajang olimpiade lainnya’’. Tutupnya.


Penulis: Supriadi