Ketua dan Sekretaris Jurusan Perbankan Syariah Ikuti Workshop Kurikulum OBE OLEH APSKPS di UNISBA Bandung

  • 25 Juli 2024
  • 01:48 WITA
  • Admin
  • Berita

Bandung, 24 Juli 2024 – Ketua dan Sekretaris Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar, Ismawati, S.E., M.Si., dan Dr. Supriadi, S.E.I., M.E.I., mengikuti workshop mengenai kurikulum Outcome Based Education (OBE) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Program Studi Keuangan dan Perbankan Syariah (APSKPS) di kampus Universitas Islam Bandung (UNISBA) pada 24 Juli 2024.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang penerapan OBE dalam kurikulum pendidikan tinggi, khususnya dalam bidang perbankan syariah.

Dalam acara tersebut, Pembicara yakni  Dr. Hainnurraqma Binti Rahim dari Fakulti Pengurusan dan Peniagaan UITM MELAKA, Heny Yuningrum, S.E., M.Si. dari Ketua Umum Asosiasi Program Studi Keuangan dan Perbankan Syariah Indonesia, Dr. Puspita Rani Pertiwi, S.PSI.M.Mi dari ketua Prodi Perbankan Syariah UIN Sunan Kalijaga menyampaikan Hal-Hal terkait Kurikulum OBE

peserta diberikan materi tentang cara merancang kurikulum yang efektif dan sesuai dengan standar internasional, serta bagaimana mengukur capaian pembelajaran yang diharapkan.

Ismawati dan Dr. Supriadi turut aktif dalam diskusi dan berbagi pengalaman terkait penerapan OBE di program studi mereka. Mereka juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan peserta lain dan narasumber dari berbagai institusi, membahas berbagai tantangan dan solusi dalam implementasi kurikulum berbasis hasil.

Partisipasi mereka dalam workshop ini mencerminkan komitmen Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar untuk terus memperbarui dan meningkatkan kualitas kurikulum pendidikan mereka agar sesuai dengan standar global dan kebutuhan industri.