Workshop Visi, Misi, Sasaran dan Tujuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Guna Hadapi Tantangan Global

  • 15 Februari 2024
  • 06:24 WITA
  • Administrator
  • Berita

Perbankan Syariah Online - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar melaksanakan workshop perumusan dan review visi, misi, tujuan dan sasaran. Kegiatan ini diselenggarakan di hotel Four Point by Seraton Makassar, Kamis, 15 Februari 2024. Workshop ini diikuti oleh semua program studi yang ada di lingkup FEBI salah satunya Program studi Perbankan Syariah.

Selama dua hari, workshop ini menunjukkan komitmen kuat dari pimpinan FEBI untuk terus memperbaiki komponen penting untuk mewujudkan lulusan yang lebih kompeten dan siap menghadapi tantangan global. Dekan FEBI, Dr. Amiruddin K, menyampaikan tujuan dari workshop ini, yaitu untuk merumuskan visi, misi, tujuan, dan sasaran yang lebih relevan, inklusif, dan berfokus pada pembelajaran yang berwawasan global.

Dalam paparan meterinya, Prof. Zulfahmi, Ph.D. membahas visi, misi, tujuan, sasaran, dan tujuan UIN Alauddin Makassar. Beliau juga memberikan penjelasan filosofis tentang milestone dan rumah peradaban UIN Alauddin Makassar selain menjelaskan VTSM. Profesor Muslimin Kara, M.Ag, narasumber kedua, memberikan penjelasan teknis tentang cara visi dan misi harus jelas dan terintegrasi dengan visi misi induknya. Termasuk memberikan penjelasan teknis tentang metode yang digunakan untuk penilaian saat ini di Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi (LAMEMBA).