IKA FEBI Bersatu, Peduli Banjir Masamba

  • 11 Juli 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Hujan deras membuat Masamba meluap hingga menerjang seluruh kota di Kecamatan Luwu Utara. Masjid Syuhada, Pasar Lama, Jembatan Balebo dan Bandar Udara Andi Jemma Masamba yang menjadi fasilitas  publik ikut terendam.

Aktivitas warga menjadi terhambat karena air bah hingga menelan beberapa korban jiwa. Hal tersebut yang menggerakkan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar (IKA FEBI) untuk ikut bergerak membantu warga yang terdampak banjir.

“Kerja sama dari seluruh alumni FEBI turut membantu dalam galag dana korban banjir di Masamba, bahkan kami berkoordinasi langsung dengan teman-teman yang dekat dari lokasi kejadian untuk sama-sama ikut bergerak dan memabntu korban secara langsung”, ungkap Adi Putra (Ktua IKA FEBI)

Penyaluran bantuan dari IKA FEBI berlangsung kurang lebih tiga hari sejak tanggal 24 – 26 Juli 2020 yang berasal dari aksi galang adana yang dilakukan baik secara online maupun offline.

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat meringankan sedikit beban warga yang terkena dari dampak banjir Masamba, dan berharap semoga pembangunan segera rampung hingga warga mampu beraktivitas dan tersenyum kembali.